oleh

Ungguli Dua Pesaingnya, Rohidin Mersyah Umumkan Kemenangan

BENGKULU, bengkuluone. co.Id – Berdasarkan perhitungan Quick Count, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nomor urut 2, Rohidin Mersyah dan Rojonsyah berhasil menggungguli dua pesaingnya yakni Helmi Hasan dan Agusrin pada Pilgub 2020. Hal tersebut diperkuat dengan dilakukannya jumpa pers oleh Rohidin Mersyah di posko kemenangannya, Rabu (09/12/2020) sore.

Dalam kesempatan itu, Rohidin membeberkan berbagai ucapan yang datang kepadanya atas perolehan suara sementara berdasarkan hasil Quick Count yang ditayangkan di berbagai Televisi dan Channel  Youtube .

“Beberapa jam yang lalu saya sudah mendapatkan ucapan selamat dari Partai Demokrat, Kemudian dari Ketua Umum Partai Golkar,” kata Rohidin dihadapan tim pemenangan.

“Berdasarkan komitmen sejak awal, bahwa pilkada ini adalah pesta demokrasi untuk menjaring aspirasi dan suara masyarakat bengkulu.  Kemenangan ini bukan kemenangan Pasangan calon, tapi kemenangan masyarakat Provinsi Bengkulu. Maka tentu dengan posisi kami sebagai pemenang berdasarkan Quick Count dan ucapan selamat dari berbagai partai pengusung, tentu ini kesempatan kita bersatu padu dari seluruh paslon yang ikut dan menghilangkan sekat sekat yang ada karena sesungguhnya tujuan kita sama untuk kemajuan bengkulu ke depan,” terang Rohidin.

Terpisah, pasangan Calon Gubernur Bengkulu nomor urut 1, Helmi Hasan secara umum juga mengakui keunggulan paslon nomor urut 2 berdasarkan Quick Count tersebut.

“Pak Rohidin sudah mengumumkan kemenangannya berdasarkan Quick Count, Walaupun masih menunggu hasil dari KPU, tetapi berdasarkan Quick Count nomor urut 2 memang lebih unggul dari pada kita. Dan saya ucapkan selamat kepada pak Rohidin dan pak Rojonsyah,” kata Helmi.

Tak hanya itu, biarpun hasil akhir dirinya berada dibawah paslon nomor urut 2, namun pihkanya tidak akan menggugat, atau mempermasalahkan segala yang terjadi.

“Segala yang terjadi di lapangan saya tidak mempermasalahkan biarkan saja. Dan soal gugat menggugat saya helmi hasan tidak akan menggugat dan saya sudah ucapkan selamat kepada paslon nomor urut 2,” pungkasnya. (Ben)

Komentar

Berita Terbaru