2 Hari Tertimbun Longsor, Warga Kaur Ditemukan Sudah Meninggal 

Kaur – Setelah dilakukan penggalian selama 2 hari, korban tertimbun longsor di kawasan Desa Ulak Lebar Kecamatan Muara Sahung, Kabupaten Kaur, Bengkulu berhasil ditemukan.

Korban adalah Hespasdi Hotman (38), warga Desa Padang Kedondong Kecamatan Tanjung Kemuning, Kabupaten Kaur.

Sayang, saat itu korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Saat ini jenazah korban dalam proses evakuasi menuju desanya.

“Iya sudah ditemukan. Sekarang dalam perjalanan evaluasi,” ujar Kapolres Kaur Polda Bengkulu H AKBP Eko Budiman, S.IK, M.IK, M.Si melalui Kapolsek Muara Sahung IPTU J. Perangin Angin, SH dihubungi Sabtu (24/2/2024) sore.

Korban ditemukan dalam kondisi tertimbun longsor pasca hujan lebat yang terjadi Rabu (22/2/2024) malam.

Hantaman tanah longsor juga memporak-porandakan pondoknya yang berada kawasan perkebunan Ulak Lebar.

Korban diketahui ikut tertimbun setelah dilakukan pencarian sejak Jumat (23/2) hingga Sabtu (24/2) sekitar pukul 14:05 WIB.

Setelah berjibaku, tubuh korban berhasil ditemukan. Kades Padang Kendondong, Wigio dihubungi Raselnews.com membenarkan ditemukannya warganya yang tertimbun longsor.

Kades menegaskan sekitar 100 orang warga melakukan pencarian dilokasi tersebut. “Alhamdulillah sudah ditemukan kini dalam perjalanan menuju desa,” ujar Kades.

Diketahui jarak tempuh menuju lokasi pondok korban memakan waktu hingga 5 jam. Perjalananpun tidak bisa dilewati oleh kendaraan motor standar.

Warga yang menuju ke lokasi merupakan warga Desa Padang Kedondong dibantu warga Desa Ulak Lebar dan warga di sekitaran kebun korban dengan berjalan kaki.

Komentar