Kepala BIN Budi Gunawan Dijagokan Jadi Cawapres Ganjar

Bengkulu – Kordinator Nasional Barisan Relawan Ganjar-Budi Gunawan (Begawan), Annas Fitrah Akbar mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo berpasangan dengan calon wakil presiden (Cawapres) nya Profesor Budi Gunawan.

“Profesor Budi Gunawan merupakan konseptor yang baik, pintar, mempunyai wawasan yang luas. Diplomasi dan jaringannya juga luas,” papar Annas Fitrah Akbar.

Annas Fitrah Akbar berpendapat bahwa Profesor Budi Gunawan merupakan sosok kepercayaan Presiden Jokowi.

“Profesor Budi Gunawan merupakan sosok yang jadi orang kepercayaan Presiden Jokowi, terbukti 7 sejak September 2016 hingga sekarang 2023 dipercaya sebagai Kepala BIN,”  jelasnya.

Menurut Annas, kepercayaan tersebut jadi kunci keberlanjutan program-program strategis legacy Presiden Jokowi nantinya.

“Kedekatan dan kepercayaan Profesor Budi Gunawan dengan Presiden Jokowi jadi kunci akan melanjutkan program strategisnya”, paparnya.

Annas pun melanjutkan, Profesor Budi Gunawan punya sejumlah potensi yang bisa ditawarkan.

“Beliau adalah seorang organisatoris dan amat terdidik untuk melakukan pengorganisasian lembaga karena pernah memimpin banyak posisi di pemerintahan”, jelas Annas.

Annas juga menuturkan potensi yang dimiliki Profesor Budi Gunawan lainnya adalah mampu menggalang informasi dan massa.

“Kemampuan penggalangan informasi dan massa bisa menjadi potensi kelebihan lainnya dari Profesor Budi Gunawan karena ciamik memimpin Badan Intelijen Negara (BIN). Ia pasti tahu betul simpul penting dan informasi mana yang perlu dicari dalam kontestasi politik 2024,” tutur Annas.

Keunggulan lainnya menurut Annas yakni sudah terlatih untuk mengantisipasi jika terjadi kegaduhan politik.

“Dan yang tak kalah pentingnya yakni, potensinya untuk mendapatkan restu PDI-P yakni beliau sangat dekat dengan Bu Megawati, karena mantan ajudan Bu Megawati saat jadi Presiden RI ke 5″, jelas Annas.

Annas berpendapat jika Profesor Budi Gunawan berpasangan dengan Capres Ganjar Pranowo akan menjadi pasangan yang komplit. Sebab, ganjar memiliki berbagai keunggulan.

“Ganjar Pranowo, memiliki popularitas yang tak terbendung, dekat dengan rakyat dan tokoh yang rendah hati. Sisi ini akan saling melengkapi jika terbentuk pasangan Capres Ganjar-Cawapres Budi Gunawan”, tegas Annas.

Lanjut Annas, Ia menyatakan akan mendeklarasikan Barisan Relawan Ganjar-Budi Gunawan (Begawan) dan memperkuat jaringan dengan pembentukan Korda se Indonesia.

“Kami segera mendeklarasikan Begawan dan pembentukan koordinator daerah se Indonesia, karena kami sangat yakin pasangan ini akan menang satu putaran”, pun

Komentar