Nopian Andusti Resmi Sekda Provinsi Bengkulu

Bengkulu, bengkuluone.co.id : Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah atas nama Menteri Dalam Negeri RI, melantik dan mengambil sumpah jabatan Nopian Andusti sebagai Pejabat Tinggi Madya Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, bertempat di Gedung Balai Raya Semarak Bengkulu, Senin, (18/122017).
Penunjukan mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Pelindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kabupaten Bengkulu Selatan ini, sebagai Sekda Provinsi Bengkulu yang defenitif, setelah melalui tahapan seleksi yang cukup panjang, dan hasilnya disampaikan usulan tiga nama yang ke Presiden melalui Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.
Hal itu diungkapkan Plt Gubernur Rohidin Mersyah, dalam sambutannya.
Menurutnya, jabatan Sekda ini sudah sangat lama menjadi penantian bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat Provinsi Bengkulu, setelah mengalami kekosongan yang cukup lama sekali.
Untuk itu, dalam kesempatan tersebut Rohidin atas nama Pemprov menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat Pelaksana tugas-Plt Sekda sebelum terlantik dan panitia seleksi.
“Dalam pelaksanaan seleksi sebelumnya juga telah dilakukan secara sangat terbuka. Bahkan dalam penetapan satu dari tiga nama calon Sekda yang diusulkan, diserahkan sepenuhnya kepada Kemendagri untuk melakukan evaluasi dan menetapkannya,” ujarnya.
Selain itu Ia juga meminta, pejabat Sekda terlantik, agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan selalu berpijak pada aturan yang berlaku.
“Ada beberapa jabatan fungsional yang akan melekat pada jabatan seorang Sekretaris Daerah (Sekda). Untuk itu bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan pedomani aturan yang berlaku,” katanya.
Sementara itu, Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti menyatakan, siap mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya dan akan selalu mengacu pada aturan yang berlaku, termasuk apa yang ada di fakta integritas, yang sudah ditanda tanganinya.
“Saya siap bekerja dan saya juga meminta dorongan serta dukungan semua pihak, agar amanah yang diembannya ini, bisa berjalan dengan baik nantinya,” tukasnya.(red-2)

Komentar