Erna Kantongi Rekomendasi PPP, Tinggal Cari Pendamping Lagi

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Politisi perempuan Nasdem yang juga Ketua DPRD Kota Bengkulu Erna Sari Dewi telah mengantongi rekomendasi pencalonannya sebagai salah satu kandidat balon Walikota Bengkulu pada Pilwakot tahun 2018 mendatang, selain dari partainya sendiri, juga dari PPP Kota Bengkulu.

“Rekomendasi dalam bentuk surat tugas yang diberikan PPP ini, Erna diberikan kewenangan untuk mencari dan memilih siapa kandidat pendampingnya untuk bertarung dalam Pilwakot tahun depan,” ungkap Ketua DPP PPP Korwil Sumbagsel, H. Ihsan Nahromi Lc, Ma, di Sekretariat DPC PPP Kota.

Menurutnya, pemberian surat penugasan kepada Erna Sari Dewi sebagai kandidat bakal calon Walikota, telah melalui pertimbangan oleh DPP.

“Erna kita ketahui juga telah mengantongi rekomendasi dari Partai Nasdem yang telah membesarkan namanya. Nasdem memiliki lima kursi dan PPP sebanyak tiga kursi, dan sudah lengkap, silakan cari pasangannya,” katanya, Senin, (18/12/2017).

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kota Bengkulu, Dedi Exwan mengaku, meski PPP yang memiliki tiga kursi di DPRD Kota, tapi untuk kandidat pendamping, pihaknya tetap menyerahkan kewenangan tersebut kepada Erna untuk menentukannya.

“Jika menginginkan kader PPP, saya rasa ada beberapa nama yang berkompeten, seperti Noviawan Ail, Yuliswan, Heri Ifzan, Ihsan Nahromi dan beberapa kader lainnya. Kita tunggu dulu seperti apa kandidat pendamping yang diinginkan Erna,” ujarnya.

Sementara itu, Kandidat Balon Walikota Erna Sari Dewi menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas kepercayaan yang telah diberikan PPP, dalam bentuk memberikan rekomendasi atau penugasan terhadap dirinya pada Pilwakot nanti.

Disamping itu ditanya soal pendamping, Erna mengaku, kendati diberikan kewenangan untuk memiliki pendamping, tetapi tetap menerima masukan ataupun saran dari PPP.
“Dari survey internal yang dilakukan, ada tiga nama yang mengerucut untuk mendampinginya, diantaranya Dani Hamdani, Rusli Yakub dan Ahmad Zarkasi. Kita lihat saja nanti, siapa pendamping saya,” tutupnya.(red-2)

Komentar