Pesan Prof. Juanda untuk Rohidin : Hilangkan Fikiran Kotor

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Pakar hukum tata negara Universitas Bengkulu Prof Juanda minta agar Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan jajarannya untuk menghilangkan pikiran kotor dalam mengemban tugasnya.

“Kalau daerah kita ini mau maju, tugas Plt Gubernur dan Sekda berikan contoh, jangan hanya bisa ngomong. Tugas mereka basmi pikiran kotor, pikiran-pikiran korup, biar Bengkulu ini maju,” kata Juanda, Jumat (4/1/2018). 

Untuk pejabat dan birokrat tidak usah takut dengan maraknya operasi tangkap tangan (OTT) yang kerab menyasar para pejabat. “Jika hati bersih, tindakan mencerminkan ketaatan, maka tidak ada korupsi, kenapa harus takut,” ujar Juanda.

Segala pekerjaan, sesuaikan dengan prinsip-prinsip aturannya. “Semua sudah ada aturannya, tinggal ditaati dan dijalankan, jangan dilanggar,” imbuhnya.

Diketahui, Provinsi Bengkulu saat ini telah memiliki sekretaris daerah definitif yang dilantik pada Senin 18 Desember 2017 lalu, yakni Nopian Andusti. Selama 5 tahun sebelumnya, jabatan sekda dijabat oleh pelaksana tugas. (red)

Komentar