oleh

Alokasi Dana Plt Gubernur Bengkulu dalam APBD 2018 Hanya Rp. 6 M

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Langkah efisiensi anggaran di lingkup Pemerintah Provinsi Bengkulu, secara tidak langsung berimbas terhadap alokasi anggaran dana untuk menunjang kinerja Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Dimana dalam dana APBD tahun 2018 mendatang, hanya sekitar Rp. 6 milyar.
“Dana yang disiapkan itu, jauh menurun ketimbang tahun sebelumnya,” ujar Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Sri Rezeki, di DPRD Bengkulu.

Dikatakan, penurunan alokasi anggaran tersebut sesuai dengan pengajuan awal dari pihak eksekutif.
Apalagi dengan kecilnya usulan anggaran sebelumnya, sempat ditanyakan kepada pihak eksekutif. Tetapi dalam jawabannya sudah tidak ada persoalan.

“Setelah kita analisa, cermati dan dihitung kembali, usulan anggaran menunjang kinerja Plt Gubernur itu diterima. Apalagi itu alasan efisiensi anggaran,” jelasnya, Senin (4/12/2017).
Lebih jauh ditambahkan, alokasi dana sebesar Rp 6 miliar itu juga sudah mencakup keseluruhan menunjang kinerja Plt Gubernur, seperti, untuk makan minum, pakaian dinas, dan kebutuhan lainnya.

“Dengan menurunnya anggaran untuk menunjang kinerja Plt Gubernur tersebut, hendaknya jangan sampai menurunkan kinerja, terutama dalam menjalankan tugas kesehariannya. Kita menyambut baik langkah demikian, karena masih banyak kebutuhan lain yang bisa dialokasikan dan demi kepentingan masyarakat. Apalagi alokasi anggaran untuk Wakil Gubernur dalam APBD tahun 2018 mendatang tidak disiapkan, dan belum bisa diprediksikan kapan bisa dialokasikan,” tukasnya.(red-3)

Komentar