oleh

Alumni SMPN 2 Bengkulu Gelar Mubes IKAL Pertama

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Guna menghimpun para alumni mulai dari angkatan 1979 sampai 2017 Sekolah Menengah Negeri (SMP) Negeri 2 Kota Bengkulu melaksanakan Musyawarah Besar (MUBES) Pembentukan Ikatan Alumni (IKAL) SMP Negeri 2 Kota Bengkulu, Minggu (11/3/2018).

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Mubes IKAL SMP Negeri 2 Harius Eko Saputra mengatakan, Mubes ini untuk membentuk sebuah wadah yang bisa digunakan para alumni, dalam rangka mengkonsolidasikan kekuatan-kekuatan, dan membangun silaturhami lintas angkatan alumni SMP Negeri 2 Kota, agar bisa saling kenal dan berinteraksi, serta bermanfaat bagi sekolah.
Pasalnya salah satu keberhasilan sekolah adalah peran para alumninya.

“Dengan adanya wadah ini, beberapa alumni yang mungkin dan sudah tersebar ini serta melalui potensi yang ada bisa dihimpun dan kemudian mensuport pembangunan sekolah,” ujarnya.

Selain itu menurutnya, Mubes ini juga untuk menyatukan beberapa angkatan dari alumni SMP Negeri 2 yang sebelumnya sudah terbentuk, bisa diintegrasikan secara keseluruhannya dan dilakukan pemilihan Ketua Umum secara kekeluargaan.

“Dengan Mubes ini juga, seluruh angkatan dari alumni SMP Negeri 2 Kota Bengkulu, bisa bergabung bersama-sama dan harapannya bisa menjadi kekuatan yang besar, tidak hanya untuk sekolah, tapi juga bagi pembangunan daerah yang kita cintai ini,” terangnya.

Sementara dalam Mubes IKAL SMP Negeri 2 Kota, terpilih secara musyawarah dan mufakat sebagai Ketua Umum, adalah Hero Heto.(red-3)

Komentar