oleh

AMBAR Gelar Aksi Protes Pidato Zulkifli Hasan yang Diduga Rasis

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Sehubungan dengan pernyataan Zulkifli Hasan yang diduga rasis pada saat membuka rapat kerja wilayah DPW PAN Bengkulu di Hotel Raffles City menimbulkan protes dan aksi masa dari kelompok yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Bengkulu Anti Rasis (AMBAR).

Aksi protes yang dilakukan AMBAR tepat di jantung kota Bengkulu Simpang Lima Ratu Samban menurunkan puluhan masa dengan berbagai atribut unik sehingga menjadi perhatian hampir semua pengguna jalan.

Dalam orasinya Ambat menyampaikan tuntutan supaya Zulkifli Hasan meminta maaf kepada masyarakat Bengkulu. “kami dari Aliansi Masyarakat Bengkulu Anti Rasis, meminta kepada Zulkifli Hasan untuk segera meminta maaf kepada masyarakat Bengkulu, jangan sampai persoalan ini semakin berlarut-larut, sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan Konflik dari Masyarakat”. Orasi Feri Vandalis

Selain itu masa aksi berkomitmen untuk menjaga keutuhan NKRI. “Kita tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, karena kita tidak memandang Suku, Budaya, Ras , Agama. kita tetap menjadi Bangsa Indonesia,” Ujarnya Feri Vandalis Selaku Koordinator

Diketahui sebelumnya protes yang dilakukan AMBAR bermula dari pidato Zulkifli Hasan. Dalam pidatonya, Zulkifli Hasan yang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI itu memuji kehebatan putera daerah Bengkulu, khususnya kader PAN yang berkiprah dikancah perpolitikan nasional. Namun, sambil berguyon, Zulkifli mengatakan, meskipun orang Bengkulu hebat, tetap kalah sama orang Lampung.

Sebagaimana dikutip dari Reportaserakyat.com  “Memang hebat orang-orang Bengkulu ini, Top, tetapi masih kalah sama orang Lampung,” ucap Zulkifli Hasan disambut gelak tawa dan tepuk tangan kader PAN.

Komentar