oleh

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Masih Kurang Satu, PAW Rosna Masih Menunggu

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Lembaga DPRD Provinsi Bengkulu telah melakukan proses pengucapan sumpah Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota Fraksi Golkar atas nama Ruswan YS, yang menggantikan almarhum Herry Alfian.

Sekwan DPRD Provinsi Bengkulu Syofwin Syaiful mengatakan, meskipun telah dilantiknya anggota Fraksi Golkar yang baru, dari 45 kursi DPRD provinsi, masih kurang satu akibat kosong setelah pengunduran diri Rosna.

“Ibu Rosna, sudah diberhentikan gajinya sejak mengajukan pengunduran diri, dan kita masih menunggu proses PAW nya dari Fraksi PAN. Kalau sejauh ini proses pengajuan PAW nya belum masuk ke DPRD. Dengan masih kosongnya satu kursi Fraksi PAN, maka jumlah dewan Provinsi Bengkulu saat ini hanya 44 orang,” ungkapnya Minggu, (14/4/2018).

Ruswan YS yang masuk dalam keanggotaan Komisi I DPRD Bengkulu menyatakan, akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Bengkulu Dapil Rejang Lebong dan Lebong khususnya.

“Saya akan menyerap aspirasi masyarakat di Dapil terlebih dahulu. Setelah itu baru kita perjuangkan. Tapi kalau dari pengamatan saya saat ini, untuk Kabupaten Rejang Lebong serta Lebong itu yang perlu di prioritaskan seperti fisik, jalan, sebagai sarana transportasi warga untuk pertanian dan yang lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Golkar Provinsi Bengkulu, Raharjo Sudiro menambahkan, dengan telah dilantiknya Ruswan sebagai anggota Fraksi Golkar Provinsi Bengkulu, diyakini akan menjadi hal baik dan memperkuat komposisi mereka di Dewan Provinsi.

“Saya rasa dengan pengalaman dan dedikasi Ruswan selama bersama Partai Golkar, sangat pantas dan layak menjadi wakil rakyat menggantikan almarhum Bang Herry Alfian,” pungkasnya.(red-3)

Komentar