oleh

Antisipasi Bencana Alam, Polres Rejang Lebong Bersama Stakeholder Apel Gelar Pasukan dan Peralatan

Rejang Lebong, Bengkuluone.co.id – Guna mengecek kesiapan personil dan sarana prasarana dalam menghadapi terjadinya bencana alam di kabupaten Rejang Lebong, Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu bersama pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Senin (17/10/2022) menggelar apel gelar pasukan dan peralatan dalam rangka menghadapi bencana alam bertempat di lapangan upacara Dwi Tunggal Curup.

Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM dan dihadiri oleh Wakapolres Rejang Lebong Kompol Edi Syafrudin SH, Perwakilan Forkopimda Kabupaten Rejang Lebong, Unsur TNI-POLRI dan kepala dinas terkait. Dalam arahannya, Bupati menjelaskan kegiatan ini guna mengecek kesiapan personil dan sarana prasarana dalam menghadapi terjadinya bencana alam dikabupaten Rejang Lebong serta melihat sejauh mana kesiapan setiap stakeholder dalam bentuk sumber daya manusia dan peralatan yang digunakan.

“Kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan mengingatkan cuaca ekstrem telah melanda hampir seluruh wilayah Provinsi Bengkulu terutama Kabupaten Rejang Lebong,” jelas Wakapolres Rejang Lebong.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pengecekan sarana- prasarana serta kendaraan yang akan dipakai dalam mobilitas personil dan para korban bencana dalam melakukan pertolongan di daerah terdampak

Komentar