oleh

APK Paslon Roboh, KPU Bengkulu Nyatakan Belum Serah Terima

 

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Terpasangnya beberapa Alat Peraga Kampanye (APK) ke empat Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu oleh penyelenggara pemilu, namun akibat angin kencang dan hujan mengguyur wilayah kota, banyak APK berupa baliho dan spanduk Paslon tumbang.

Anggota Divisi Sosialisasi KPU Kota Bengkulu Sri Hartati mengatakan, APK yang telah terpasang tersebut sebenarnya memang belum serah terima. Sehingga untuk spanduk dan baliho yang rusak itu, akan dipasang kembali, karena yang memasangnya adalah pihak ketiga.

“Kesepakatan bersama Paslon serta Panwaslih, untuk APK tersebut tanggal 13 seluruhnya sudah terpasang atau selesai. Setelah itu baru serah terima dengan Paslon. Kalau sekarang kita memang belum serah terima,” ungkap Sri, Rabu (7/3/2018).

Menurutnya, meski belum sepenuhnya dilakukan serah terima, namun ada beberapa APK seperti baliho yang sudah dilakukan serah terimanya. Sedangkan berapa APK yang tumbang baik berupa baliho maupun spanduk, diakui, pihaknya baru menginventarisirnya.

“Untuk baliho yang sudah terpasang itu ada lima, lima untuk setiap Paslon dan memang sekarang masih tahap pemasangan. Kalau berapa yang rusak, kami belum menerima laporannya, dan kerusakan itu bukan karena keinginan atau disengaja, melainkan faktor alam akibat cuaca. Untuk itu, secepatnya kita minta pihak ketiga memperbaiki,” tukasnya.(red-2)

Komentar