Ariyono Gumay Memilih Pendamping Pilwakot, Mardiyanti atau Pihan Pino?

Bengkulu,- Jelang pemilihan walikota (Pilwakot) Bengkulu yang tinggal beberapa bulan lagi, sosok Anggota DPRD Kota Bengkulu Ariyono Gumay yang digadang-gadangkan akan maju dalam pertarungan Pilwakot 2024, kabarnya akan segera menentukan pasangan pendamping yang pas dan ideal untuk bisa menang.

Dari penelusuran jurnalis, sosok yang disebut-sebut kuat akan menjadi pendamping Ariyono Gumay yakni ada nama Anggota DPRD Kota Hj. MARDIYANTI, SH yang juga sebelumnya pernah menjadi Ketua DPD PAN kota dan Ketua Timses Pemenangan Helmi-Dedy pada Pilwakot 2018 lalu.

Selain itu juga ada nama lainnya yang digadang-gadangkan kuat menjadi pendamping Ariyono Gumay yakni PIHAN PINO yang merupakan GM RBTv dan Ketua Semaku Provinsi Bengkulu.

“Kedua nama itu (Mardiyanti atau Pihan Pino) sering menjadi bahasan keluarga besar dan pendukung Ariyono, bahwa kandidat kuat pendamping Ariyono Gumay itu ada nama Mardiyanti dan Pihan Pino,” ucap salahsatu pengakuan orang dekat Ariyono Gumay yang enggan ditulis namanya.

Sementara ketika dikonfirmasi, Ariyono Gumay tidak membantahnya hal tersebut. Namun ia mengungkapkan, bahwa beberapa nama saat ini masih dilakukan penjajakan dan dilakukan survei secara internal.

“Jadi tidak hanya dua nama itu saja, tapi melainkan beberapa nama lainnya saat ini masuk dalam survei internal kita. Jadi prinsipnya kita menunggu hasil survei kita dulu,” tegasnya.

Untuk maju Pilwakot, sambung Ari, pihaknya tengah mempersiapkan segala hal, seperti persiapan untuk maju jalur perseorangan independen ataupun jalur parpol juga selalu terbuka.

“Ya kita saat ini sedang persiapkan jalur independen, tapi kita juga tidak menutup diri selalu terbuka dan komunikasi untuk maju jalur parpol nantinya. Lagian juga proses pendaftaran calon ini juga masih lama, jadi kita tunggu saja waktunya akan kita umumkan,” tambahnya.(**)

Komentar