Babinkamtibmas Polsek Kota Manna Pengamanan Laksanakan Monitor dan Gereja Ciptakan Kenyamanan Beribadah

Bengkulu Selatan – Bhabinkamtibmas Polsek Kota Manna Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu, Bripka Guntur Zulkan, S.H., (26/11/2023 ) Jam 08.00 WIB melaksanakan Pengamanan dan monitoring pada kegiatan Ibadah Jemaat Di Gereja Katolik Santo Petrus Jalan Let. Tukiran Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dalam rangka kegiatan ibadah rutin mingguan  yang dilaksanakan oleh jemaat gereja bhabinkamtibmas memberikan pelayanan pengamanan yang dimulai dengan melaksanakan sterilisasi manual dan dilanjutkan pengamanan kegiatan ibadah sampai rangkaian pelaksanaan ibadah selesai dilaksanakan.

“Selain melakukan sterilisasi dan pengamanan kegiatan ibadah, anggota di lapangan juga berkoordinasi dengan panitia ibadah gereja guna mendeteksi adanya kehadiran orang-orang yang tidak dikenal untuk selanjutnya dilaporkan kepada petugas pengamanan untuk menghindari adanya hal yang tidak diinginkan, dan sebelum jemaat memasuki gereja agar dilakukan pemeriksaan identitas dan barang bawaan,” sebut Guntur.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin setiap hari Minggu ataupun acara kebesaran umat nasrani.

“Harapan kami agar Jemaat Gereja Katolik Santo Petrus dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat dan bermakna karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota kepolisian,” ujarnya.

Komentar