oleh

Bakti Sosial Penuhi Kebutuhan Donor Darah, RDBM dan KBK Gandeng Pelaku Usaha

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Komunitas Relawan Darah Bengkulu Muda (RDBM) dan Komunitas Berbagi Kebaikan (KBK) Bengkulu akan mengandeng dunia usaha yang ada di Bengkulu ini, agar mau berpartisipasi dengan memberikan apa yang dijualnya kepada setiap pendonor.

“Kami dari RDBM dan KBK Bengkulu akan mendatangi setiap pelaku usaha agar mau bekerjasama dalam bentuk partisipasi aktifnya, untuk memberikan sebagian apa yang dijualnya kepada setiap orang yang mendonorkan darahnya ke PMI,” ujar Pembina RDBM, Mayor Inf. David Suardi, di Simpang Lima Kota Bengkulu.

Menurutnya, setelah pihaknya mendapatkan pelaku usaha yang mau berpartisipasi dengan menyiapkan tali kasih ataupun reward, bisa kupon ataupun voucher, yang nantinya akan diberikan kepada setiap pendonor, untuk ditukarnya di toko setempat.

“Tali kasih ini jangan dinilai sebagai pengganti darahnya, tapi sebuah penghargaan yang diberikan terhadap dukungannya terhadap donor darah,” terangnya Minggu, (17/12/2017).

Selain itu David berharap, langkah yang dilakukan bersama-sama ini mendapatkan dukungan dari para pelaku usaha di Bengkulu, dan memotivasi masyarakat agar mau mendonorkan darahnya secara rutin ke PMI.

Pasalnya bakti social yang dilakukan pihaknya ini, beranjak dari keprihatinan terhadap ketersediaan darah di PMI yang masih belum mencukupi. Sehingga langkah tersebut, bisa menutupi kebutuhan akan darah yang masih sangat tinggi di Bengkulu.
“Kami ingin membantu PMI, karena darah ini hampir setiap hari dibutuhkan masyarakat. Sehingga melalui aksi ini nantinya bisa memenuhi kekurangan darah secara bertahap di Bengkulu,” tukasnya.(red-3)

Komentar