oleh

Baru Masuk PAN, Teuku Zulkarnain: Asnawi A Lamat Tidak Tepat Bila dikatakan Sesepuh PAN

Poto Teuku Zulkarnain sumber Bengkulutoday.com

Politik-bengkuluone.co.id, Asnawi A Lamat, secara resmi terhitung Jumat, (12/1/2018) mundur dari kepengurusan dan anggota DPW PAN Provinsi Bengkulu, Pengunduran diri Asnawi dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPW PAN Provinsi sekaligus anggota itu, karena kecewa dengan sikap Ketua DPW PAN Provinsi yang juga Balon Incumbent Walikota Helmi Hasan, salah satunya menyikapi Pilwakot Bengkulu tahun ini diduga memainkan peran politik yang tidak baik.

“Kecewa saya, pada H-1 menjelang penutupan pendaftaran balon Walikota dan Wakil Walikota ke KPU, beliau (Helmi,red) berkeinginan maju pada Pilkada Lampung sebagai salah satu Balon Wakil Gubernur, namun di lain sisi, berkeinginan maju di Pilwakot Bengkulu. Sehingga sikap politik Ketua DPW PAN Provinsi tersebut, di duga tidak menguntungkan bagi partai dan pencalonannya sendiri,” ungkap Asnawi, Sabtu (13/1/2018), dikediamannya.

Alasan mundur Asnawi Alamat dari Partai amanat nasional karena kecewa dengan pencalonan Helmi Hasan dinilai tidak logis dan menjadi tanda tanya oleh Teuku Zulkarain Wakil Ketua DPRD Kota Bengkulu dari fraksi PAN alasannya setiap kader Pengurus mendukung apapun keputusan dari DPW.

“Ya kita hargai saja sikap politik beliau. Tapi bila mengaitkan dgn sikap politik pak Helmi yg kemudian memilih mencalon ke bengkulu rasa nya menjadi tanda tanya bagi kami,  kader dan pengurus,  krn sikap para kader dan pengurus adalah mendukung apapun keputusan dari ketua DPW PAN,  apalagi keputusan beliau maju kembali ke walikota bengkulu itu adalah keinginan kami juga agar beliau melanjutkan kembali pembangunan di kota ini” keterangan Teuku via Whatapp.

Terkait mundurnya Asnawi dari PAN beredar info jika Asnawi akan mendukung penuh Pasangan calon walikota Linda-Mirza, terkait hal tersebut Mirza kader PDIP yang merupakan calon wakil walikota mendampingi Linda angkat bicara. “ Kita sangat menghargai keputusan politik Pak Asnawi, Jika nanti beliau (Asnawi-red)  mendukung Linda- Mirza kita sangat terbuka sebagai keluarga kita hormat dengan beliau” tutur Mirza

Selain itu terkait mundurnya Asnawi yang disebut- sebut sebagai Sesepuh PAN tidaklah tepat sebab Asnawi sendiri baru bergabung dengan PAN. “pak Asnawi kan baru masuk di PAN,  bila di katakan sesepuh PAN ya ngak tepat” ujar Teuku via Whatapp

 

 

Komentar