oleh

Bengkulu Expo tahun 2017, Resmi di Tutup

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Pelaksanaan Bengkulu Expo tahun 2017 dan Festival Pesisir Pantai Panjang, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 49 Provinsi Bengkulu tahun 2017, Senin (20/11/2017) telah resmi di tutup.

Penutupan ivent tersebut dilakukan Staf Ahli Gubernur Ricky Gunarwan, mewakili Gubernur Rohidin Mersyah, di kawasan Sport Center Pantai Panjang Bengkulu.

Staf Ahli Gubernur Ricky Gunarwan ketika membacakan sambutan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Rohidin Mersyah mengatakan, Bengkulu Expo 2017 memiliki makna strategis untuk meningkatkan produktivitas Usaha Kecil Menengah (UKM), agar mampu bersaing secara global.

“Expo ini bukan hanya ajang pameran, tapi ini merupakan langkah menuju kearah yang lebih baik agar kedepan UKM daerah dapat bersaing di pasar global,” katanya.

Selain itu, kegiatan seperti ini setiap tahun akan terus diadakan untuk membantu menarik investor luar, agar menanamkan investasinya di daerah. Pasalnya dengan adanya investor luar akan meningkatkan roda perekonomian daerah.

“Harapannya melalui ivent ini dapat mendatangkan investor agar roda perekonomian daerah bergerak,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Provinsi, Lierwan, menyatakan, event Bengkulu Expo kali merupakan Expo ke-8 yang diselenggarakan, dan tahun ini merupakan expo yang diikuti peserta terbanyak, yaitu 141 Stand, terbagi dari Stand Kementerian, Organisasi Perangkat daerah (OPD), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Perbankan, Swasta bahkan ada juga dari Provinsi tetangga.

“Expo tahun ini melibatkan peserta terbanyak dari tahun sebelumnya. Harapan tahun depan bisa lebih meningkat lagi. Apalagi dalam Bengkulu Expo 2017 juga menghadirkan berbagai pameran produk unggulan lokal, dan lomba dari beberapa kategori, seperti lomba Stand dengan Kategori Instansi Pemerintah, Kategori Instansi Perbankan, BUMN dan Swasta, perlombaan Kain Batik Besurek Bengkulu dan Kuliner,” tandasnya.(red-3)

Komentar