Bentuk Apresiasi, Polres Lebong Berikan Piagam Penghargaan Kepada SMSI Bengkulu

Lebong – Sebagai bentuk apresiasi, Polres Lebong Polda Bengkulu memberikan piagam penghargaan kepada Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bengkulu. Apresiasi ini diberikan karena SMSI Bengkulu telah menjadi mitra Polres Lebong dalam penyebarluasan informasi, selama kurang lebih 1 tahun belakang.

“Kita sampaikan terimakasih atas kerjasama SMSI Bengkulu selama ini dalam hal penyebarluasan informasi Polres Lebong melalui media-media anggota SMSI Bengkulu, semoga kerjasama ini terus berlanjut dan semakin ditingkatkan,” ujar Kapolres Lebong AKBP Awilzan, S.I.K., usai memberikan piagam penghargaan dan menandatangani MoU dengan SMSI Bengkulu, Sabtu (21/10/2023).

Dikatakan Kapolres, tantangan kedepan didepan mata yang dihadapi Polres Lebong dan juga SMSI Bengkulu adalah suksesi Pemilu 2024, dimana pemilu ini menjadi ajang kontestan politik untuk meraih suara masyarakat, yang tentunya memiliki potensi konflik. Oleh karena itu, Kapolres mengajak media untuk bersama-sama memberikan edukasi politik kepada masyarakat, mencegah hoaks dan memberikan klarifikasi kepada masyarakat apabila ada isu-isu yang provokatif yang berpotensi mengganggu Kamtibmas.

Sementara itu, Ketua SMSI Bengkulu Wibowo Susilo menyampaikan, pihaknya mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan Polres Lebong. Dikatakannya, media memiliki tanggungjawab sebagai fungsi kontrol sosial dan edukasi. Oleh karena itu, media wajib memberikan edukasi politik dalam menyongsong Pemilu 2024 ini.

Komentar