Bhabinkamtibmas Polres BU Berikan Pelatihan Linmas untuk Menghadapi Pemilu TA 2024

Bengkulu Utara – Bhabinkamtibmas Polres Bengkulu Utara Desa Senali Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara, bersama dengan Linmas Desa Senali Kecamatan Arga makmur Kabupaten Bengkulu Utara  melaksanakan latihan untuk meningkatkan kemampuan Linmas dalam menghadapi Pemilu 2024, Sabtu (03/12/2023)

Latihan tersebut dilaksanakan di halaman kantor Desa Senali Kecamatan Arga makmur Kabupaten Bengkulu Utara  pada pagi hari. Bhabinkamtibmas Desa Senali, Bripka Devi, memimpin langsung kegiatan tersebut. Dalam latihan tersebut, peserta adalah Linmas Desa senali diberikan berbagai materi terkait tugas dan tanggung jawab mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa pada saat nanti pelaksanaan Pemilu yang akan datang

Dalam kegiatan tersebut Bripka Devi memberikan pengarahan kepada para peserta Linmas tentang pentingnya peran mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban saat Pemilu berlangsung. Ia juga menjelaskan tugas-tugas yang harus diemban oleh Linmas, seperti mengatur lalu lintas, mengawasi pemilih, serta berkoordinasi dengan aparat keamanan lainnya dalam menghadapi situasi yang mungkin timbul selama Pemilu.

Selain itu, dalam latihan tersebut, Linmas Desa Senali  juga diberikan materi tentang teknik komunikasi yang baik dengan masyarakat dan pemilih, serta taktik penanganan situasi yang memungkinkan terjadinya keributan atau gangguan keamanan. Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Linmas dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi saat Pemilu, sehingga mereka dapat menjalankan tugas mereka dengan profesional dan efektif.

Para peserta Linmas sangat antusias mengikuti latihan ini. Mereka menyatakan siap untuk melaksanakan tugas mereka dalam mengamankan jalannya Pemilu 2024 di desa senali Salah seorang peserta Linmas, Dedi, mengatakan, “Kami sangat berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah melibatkan kami dalam latihan ini. Kami akan menjalankan tugas kami dengan penuh tanggung jawab dan siap menghadapi Pemilu 2024.” ungkapnya.

Kapolres Bengkulu Utara Polda Bengkulu  AKBP Andy Pramudya Wardana.S.I.K., M.M., melalui Kasat Binmas AKP Aljum Fitri S.H., M.T., mengatakan sangat mengapresiasi inisiatif Bhabinkamtibmas dalam melibatkan Linmas dalam latihan tersebut, dan berharap Linmas dapat menjalankan tugas mereka dengan baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu berlangsung.

“Dengan adanya latihan ini, diharapkan kemampuan Linmas Desa Senali dalam menghadapi situasi selama Pemilu 2024 dapat meningkat, sehingga masyarakat desa dapat merasa aman dan nyaman dalam berpartisipasi dalam proses demokrasi tersebut. Semoga Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan lancar dan damai di desa Senali,” ungkap Kasat Binmas AKP Aljum Fitri SH.MT

Komentar