Bhabinkamtibmas Polsek Kota Manna Sampaikan Teguran Simpatik kepada Pengguna Sepeda Motor

Bengkulu Selatan – Bhabinkamtibmas Polsek Kota Manna Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu Bripka Ninoy AP tidak Jera sampaikan Teguran Simpatik  Kepada pengendara sepeda motor di jalan Veteran Kelurahan Padang Kapuk Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan yang Tidak Menggunakan Helm standar SNI, Senin (26/02/2024).

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Manna Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu Bripka Ninoy AP pada saat melaksanakan kegiatan Patroli Rutin Piket Yanmas Polsek Kota Manna di seputaran Jalan Veteran Kelurahan Padang Kapuk Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, menemukan dua orang pelajar SMAN 5 BS yang mengendarai sepeda motor dengan tidak menggunakan helm dan diberikan teguran simpatik demi keamanan warga sendiri.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, S.I.K., melalui Kapolsek Kota Manna Iptu Reno Wijaya, S.E., M.H., mengatakan dalam melaksanakan Patroli dan dalam memberikan teguran , Polri akan selalu mengedepankan sikap humanis dan simpatik  dengan senyum, sapa, salam serta memberikan edukasi kepada pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas, untuk mencegah terjadinya korban jiwa pada saat terjadi kecelakaan Lalu Lintas.

“Untuk keselamatan pengendara hendaknya lebih dulu untuk mematuhi peraturan dan rambu rambu lalu lintas dan mengamankan diri dalam berkendara,” Lanjutnya.

Setiap hal yang dilakukan anggotanya bertujuan untuk menciptakan Keamanan, Keselamatan, ketertiban dan Kelancaran berlalu lintas serta hal itu dilakukan karena sangat membahayakan baik pengendara mobil maupun pengguna jalan lain”, Ujar Reno .

Komentar