Bhabinkamtibmas Polsek Padang Jaya Sambang dan Berikan Imbauan Kamtibmas Ke Anggota PPS Desa Tanjung Harapan

Bengkulu Utara  – Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Harapan Polsek Padang Jaya Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu Aipda Sumaryanto, melaksanakan sambang ke Kantor Sekretariat PPS Desa Tanjung Hrapan Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara.

Sambang tersebut dalam rangka koordinasi dan menjaga keamanan pada pemilu 2024 yang akan datang, Kamis (30/11/2023) pukul 11.00 WIB.

“Tujuan dilaksanakannya sambang dan patroli humanis ini adalah untuk mengetahui berapa jumlah hak pilih dan berapa jumlah TPS yang sudah mendaftarkannya. Selain itu untuk menjaga situasi keamanan selama pentahapan pelaksanaan pemilu 2024 di wilayah hukum Polsek Padang Jaya serta diharapkan tetap aman, tertib, dan kondusif,” ujar Aipda Sumaryanto.

“Untuk itu marilah kita sama – sama menjaga dan mensukseskan pemilu 2024 ini dengan bermartabat, aman, damai, dan sejuk.” jelasnya.

Ia menghimbau kepada seluruh warga masyarakat wilayah Desa Tanjung Harapan untuk dapat terus menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman serta kondusif di wilayahnya.

“Apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi pemilu Serentak 2024,” tegasnya.

Sesuai arahan dari Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Padang Jaya IPTU Ratno, S.H., menerangkan bahwa seluruh personil bhabinkamtibmas polsek Padang Jaya bersinergi dengan petugas PPS desa dan memonitoring sudah samapai mana pemutakhiran data – data penduduk yang sudah lolos verifikasi minimal umur 17 tahun yang sudah memiliki KTP untuk menentukan hak pilihnya pilpres 2024.

Selain itu kapolsek juga menambahkan ciptakan situasi aman dan Kondusif baik menjelang pilpres maupun setelah pilpres berlangsung.

“Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak dari kepolisian yang mengetahui karakteristik masyarakatnya,” tutup Kapolsek.

Komentar