oleh

BIN Sinergi Gelar Serbuan Vaksinasi di Mukomuko untuk Pelajar dan Masyarakat

Bengkuluone.co.id -Upaya mendukung capaian target vaksinasi terus digencarkan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bengkulu. Kali ini, BIN bersinergi dengan Pemkab Mukomuko, Polres dan Kodim setempat serta instansi lainnya melakukan vaksinasi massal di SMP N 2 di Kecamatan Ipuh, kemudian di Puskesmas Ipuh dan Puskesmas Lubuk Pinang, Selasa (23/11/2021).

Kegiatan bertajuk Serbuan Vaksinasi Pelajar dan Masyarakat ini dihadiri langsung Kabinda Bengkulu Pambudi Cahyo Widodo SH MH, Wakil Bupati Mukomuko, Wasri, Sekretaris Dinkes Mukomuko, Bustam Bustomo, Kapolsek Ipuh, Iptu Fajri, Danramil Ipuh, Kapten Inf Esmayantos.

Dikatakan Kabinda, pelaksanaan vaksinasi ini guna mendukung percepatan vaksinasi nasional hingga mencapai 70 persen. Rendahnya capaian vaksinasi di Mukomuko perlu didorong agar target terbentuknya herd immunity dapat terlaksana.

Pelaksanaan vaksinasi tidak hanya dilakukan disekolah namun juga dilakukan diseluruh fasilitas kesehatan dan door to door dengan jumlah sekitar 2.356 dosis di seluruh Kabupaten Mukomuko.

Wakil Bupati Mukomuko, Wasri, mengatakan mengapresiasi kerjasama Pemda, BIN, serta TNI-Polri dalam upaya pelaksanaan vaksinasi.

“Perlu kerjasama semua pihak untuk terlaksananya program vaksinasi nasional. Pihaknya akan terus melakukan pelaksanaan vaksinasi hingga target capaian nasional sebanyak 70 persen dapat terpenuhi. Masyarakat Kabupaten Mukomuko diharapkan untuk memiliki kesadaran dalam melakukan vaksinasi, guna penanganan dan pemulihan ekonomi dan kesehatan nasional masa pandemi Covid-19,” kata dia.

Kepala Sekolah SMPN 2 Ipuh, Nasrul Henri mengatakan mendukung upaya percepatan vaksinasi kepada pelajar agar proses belajar tatap muka di Ipuh khususnya dan Kabupaten Mukomuko secara umum dapat berjalan aman dan lancar. Pihaknya berterima kasih kepada BIN, Pemda Kabupaten Mukomuko yang melakukan pelaksanaan vaksinasi kepada siswa/pelajar.

Komentar

Berita Terbaru