oleh

Bisri Mustofa, Penulis Muda Bengkulu Launching 3 Buku Dalam 4 Bulan

Bengkulu, Bengkuluone– Siapa sangka Bengkulu punya bibit penulis muda. Itu mencuat setelah seorang yang bernama M Bisri Mustofa berhasil menerbitkan 3 bukunya sekaligus dalam waktu 4 bulan saja.

Pada Jumat malam (14/12/18), ia melaunching 3 buah buku karya sastra di kantor Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu, Tanah Patah-Bengkulu.

“Memang benar, saya menulis selama satu tahun terakhir, dan hasilnya adalah berantakan. Dan selama 4 bulan ini saya koreksi dan terus giat menampilkan karya yang berantakan menjadi sesuatu yang layak baca.” Ujarnya sembari tersenyum.

Ketiga buku yang ia terbitkan saat ini berupa antologi atau kumpulan, 2 antologi puisi dan 1 antologi cerpen. Mengenal ia adalah seorang lulusan akademisi sastra, buku yang ia tulis bergenre sastra tentunya.

Diungkapkan, dalam satu bulan kedepan ia akan kembali menerbitkan satu buku lagi dengan genre dan rupa yang sama, antologi cerpen. Kali ini ia mencoba berkolaborasi dengan seorang penulis ulung Benny Hakim Bernadie, dengan judul karya yang masih dirahasiakan tentunya.

Adapun ketiga karya tersebut dengan judul buku masing-masing; Antologi Puisi (Teras Senja) sebagai karya pertamanya, disusul Antologi Puisi (Paruh Waktu), dan Antologi Cerpen (Inisial).

“Alhamdulillah. Meski tidak semeriah adanya, namun hal ini saya jadikan patokan untuk kedepannya. Apresiasi bukan hal penting. Bagus tidaknya adalah urusan pembaca. Terpenting saat ini adalah sampai mana kita mampu buat membuang kata ‘Tidak Bisa’. Dulu saya hanya coba-coba saja menulis, dan akhirnya sekarang tulisan tersebut menjadi sebuah buku yang layak dibaca.” Pungkasnya. (Red-2)

Komentar

Berita Terbaru