oleh

BLT-DD Tahap I Desa Taba Mutung Disalurkan!!

BENTENG,bengkuluone.co.id – Pemerintah Desa Taba Mutung Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Sabtu pagi (08/05/2021) menggelar penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap I tahun 2021.

Bertempat di aula Kantor Desa Taba Mutung, BLT tersebut disalurkan kepada 73 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah ditetapkan sesuai dengan aturan yang ada.

Kades Taba Mutung, Alsis Mulyono menjelaskan, BLT yang disalurkan saat ini merupakan BLT tahap ke pertama/I , yang mana terang dia pembagian sendiri dilakukan secara absen dengan dilakukan pemanggilan nama yang sudah terdaftar sebagai penerima.

“Alhamdulillah untuk BLT tahap pertama tahun ini kita salurkan hari ini berdasarkan musyawarah yang sudah dilakukan sebelumnya,” kata Kades.

Tak hanya itu, meskipun besarannya hanya mencapai angka Rp. 300,000, setidaknya itu semua mampu mengurangi beban pihak warga yang memang tergolong kurang mampu dalam kondisi pandemi saat ini.

“Semoga BLT ini bermanfaat dan digunakan untuk kebutuhan rumah tangga,” ujar Kades.

Sesuai dengan aturan yang ada, lanjut Alsis  pengambilan tersebut tidak dapat diwakili oleh orang lain, kecuali keluarga terdekat, itupun jika penerima berhalangan hadir/sakit.

“Tidak bisa, semuanya sudah ada ketentuan. Kecuali kalau yang bersangkutan sakit, itupun diwakili oleh kerabat terdekat (anak),” tutup Kades.

Data terhimpun bengkuluone.co.id penyaluran bantuan itu dilakukan sesuai Protokol Kesehatan (Prokes), yang di hadiri oleh Babinsa dan Babinkantibmas serta perangkat Desa dan perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Desa (PMD). (Ben/Adv)

Komentar

Berita Terbaru