oleh

BPBD Kota Bengkulu Lakukan Latihan Siaga Bencana

Kota Bengkulu, bengkuluone.co.id, Guna memastikan kesiapan personilnya Badan Penanggulanagn Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu dan BPBD Provinsi Bengkulu, Latihan gabungan rutin penanggulangan bencana di laut. karena bencana ini tidak tau kapan terjadi kemudian seluru personil sudah siap siaga apabilah terjadi bencana, kegiatan ini di laksanakan di pantai Kualo selasa (06/03/18)

Pelatihan sekaligus persiapan-persiapan yang berkaitan dengan bencana dan hari ini di turunkan perahu Ampibe, Dolpin, Perahu Karet dan Perahu biasa yang sudah di siapkan. Seluru persolnil BPBD memahimi mesin dan muatan kapat tersebut, dengan tujuan membantu orang lain apa bilah terjadi bencana. Dalam latihan terjadi mesin kapal yang mati ditengah laut dilakukan perbaikan sehingga dan kita lakukan evaluasi agar tidak terjadi lagi yang dilakukan BPBD kota dan BPBD Provinsi Bengkulu.

“Kita melakukan kegiatan rutin dengan BPBD Provinsi karena mengingat peralatan ini siap atau tidak apa bilah terjadi bencana semua peralatan yang berkaitan dengan bencana, kita menurunkan perahu Ampibe, Dolpin, Perahu karet dan perahu biasa.

Semua jajaran BPBD harus memahami mesin dan muatan Ampibe Dolpin perahu karet dank perahu biasa kemudian sejau mana kesiapan peralatan yang berhubungan dengan bencana” kata Selupati Kepala BPBD Kota Bengkulu

“Kita juga mengusulkan dengan BPBD Provinsi dan provinsi bisa mempasilitasi seluru kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Bengkulu, terutama di daerah dipesisir pantai dari muko-muko sampai ke kaur untuk dikordinir apa bilah terjadi bencana bisa sehingga saling membeap karena yang namanya bencana tidak bisa diperkirakan” Jelas selupati

Komentar