oleh

Budiman Ismaun Kepala Dinas Pendidikan Baru Di Lantik, Bertekad Benahi Mutu Pendidikan

Budiman Ismaun Kepala Dinas Pendidikan Nasional provinsi Bengkulu

Pendidikan-bengkuluone.co.id, Kepala Dinas Pendidikan Nasional Budiman Ismaun merupakan ssalah satu pejabat yang baru menjabat setelah mutasi yang dilakukan PLT gubernur Rohidin Mesyah pada jumat (12/1) sebelumnya beliau non job di pemprov Bengkulu.

Setelah  Pelantikan H. Budiman Ismaun lansung mulai melaaksanakan tugas pada hari pertama senin (15/1) dari pantauan pewarta kami sejak pagi beliau sibuk koordinasi untuk melakukan terobosan dengan staf-staf dan jajaran Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Bengkulu.

Budiman Ismaun memiliki beberapa fokus utama yang jadi prioritas dalam membenahi Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, yakni mengupayakan mutu pendidikan yang merata disetiap daerah. ” Mutu Pendiikan harus ditingkatkan sebab itu adalah salah satu tuntutan masyarakat,” katanya, Senin (15/01/2018).

Budiman Ismaun mengatakan mutu pendidikan yang ada di provinsi Benkulu belum merata, antara sekolah yang ada di kota dengan yang berada di perdesaan ” Perbedaan mutu pendidikan disebabkan kurangnya guru pengajar serta sarana prasarana penunjang pendidikan. Sehingga Dinas Pendidikan akan berupaya memenuhi kekurangan itu, baik dari tenaga pengajar/guru maupun sarana prasarana”,  ujar Beliau.

Terkait permasalahan Managerial seperti kepemimpinan kepala sekolah dan pemerataan tenaga guru, baik guru Pegawai Negri Sipil (PNS) maupun guru honorer yang perlu disebar kesetiap sekolah-sekolah yang ada di Provinsi Bengkulu. Pihaknya, akan melakukan pendataan lebih dahulu. “Kami dari Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu akan membuka inventaris masa lalu dan survey ke setiap sekolah yang ada didaerah. Saya berharap semoga program dan fokus utama Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu dalam mewujudkan pendidikan yang merata dapat terwujud dengan menjalani proses kerjasama dari segala elemen yang ada di Dinas Pendidikan”, tutupnya. (CW)

 

Komentar