oleh

Budiman Ismaun Tetap Pindahkan KASDA ke Bank Bengkulu

Caretaker Walikota Bengkulu Budiman Ismaun

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Rohidin Mersyah yang memberikan arahan kepada Caretaker Walikota Budiman Ismaun agar menjadikan Bank Pembangunan Daerah (BPD) sebagai mitra kerjasama sebagai salah satu agenda yang harus diselesaikan.

Terhadap rencana pemindahan KASDA ke Bank Bengkulu yang saat ini masih berada di bank mandiri syariah menimbulkan pro dan kontra di tengah masyarakat Bengkulu, ada yang menganggap pemindahan ini merupakan suatu agenda Politis  sebab bertentangan dengan kebijakan walikota Helmi Hasan yang menginginkan pengelolaan keuangan daerah kota Bengkulu terbebas dari riba.  sedangkan sebagian lainnya menginginkan pemindahan KASDA tetap dilakukan untuk memajukan perusahaan Daerah.

Terkait pro dan kontra ditengah masyarakat tersebut merupakan hal biasa menurut Budiman Ismaun Caretaker Walikota Bengkulu pemindahan KASDA ke bank Bengkulu lebih banyak memiliki manfaat dari pada KASDA di tempatkan di bank Mandiri Syariah.

“Kalau pro dan kontra dalam pemindahan KASDA hal biasa, kita melihat mana yang lebih banyak bermanfaat bagi masyarakat Bengkulu, sehingga kita ambil suatu kebijakan karena bank Bengkulu nampaknya jaringannya sudah luas, perlayanannya sudah bagus, dan dimanfaatkan bagi pembangunan Bengkulu sehingga untuk memajukan bank daerah wajarlah orang Bengkulu menabung di bank bengkulu,  sedangkan yang kontra silahkan saja, ngk ada masalah” ujar Budiman.

Selain itu pemindahan KASDA ke bank Bengkulu sudah di konsultasikan dengan OJK dan Bank Indonesia, yang mendukung program tersebut.

“Program pemindahan KASDA tetap berlanjut kita sudah ketemu OJK dan  Bank indonesia ternyata  mendukung sekali rencana pemindahan KASDA  ke bank Bengkulu” pungkas Budiman

Komentar