oleh

Bulog Bengkulu Mulai Salurkan Bansos Rastra Januari 2018

Bengkulu-bengkuluone.co.idBulog Devisi Regional (Divre) Bengkulu telah mulai menyalurkan bantuan sosal Beras Sejahtera (Rastra) kepada setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di 10 kabupaten dan kota di wilayah Bengkulu. 

Menurut Kepala Bulog Divre Bengkulu Dedi Sabetra, tahap tahap awal, Bansos ini telah disalurkan untuk di Kota Bengkulu dan Kabupaten Mukomuko.

Lalu untuk wilayah 8 Kabupaten lainnya, secara bertahap juga mulai didistribusikan.
“Rastra tersebut diberikan secara gratis sebanyak 10 kilogram kepada setiap KPM se Provinsi Bengkulu dan Bansos Rastra ini disalurkan sebanyak 1.326 ton perbulan,” ujarnya, Senin, (22/1/2018).

Kendati demikian Ia berharap, dengan percepatan pembagian Rastra ini, dapat membantu masyarakat di tengah kenaikan beras sekarang ini.

“Kita harapkan ini membantu masyarakat dan dapat dimanfaatkan dengan baik. Apalagi harga beras saat ini lagi naik,” jelasya.

Sementara itu, Kepala Dinsos Provinsi Bengkulu Iskandar menyatakan, Bengkulu merupakan Provinsi terbanyak di Sumatera yang menerima Rastra. Oleh karena itu dalam pembagiannya dilakukan secara bertahap.

“Pembagian Rastra ini dilakukan secara bertahap, karena jumlah penerima se Bengkulu ini cukup banyak,” pungkasnya.(red-2)

Komentar