oleh

Bulog Kejar Serapan GKP dari Kabupaten Bengkulu Utara

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Lantaran disebut-sebut sebagai salah satu daerah yang memiliki beras kualitas premium dalam wilayah Bengkulu, pihak Bulog Devisi Regional (Divre) Bengkulu saat ini terus mengejar serapan Gabah Kering Panen (GKP) di Kabupaten Bengkulu Utara.

Kepala Bulog Divre Bengkulu, Dedi Sabetra ketika dihubungi mengakui, alasan lain pihaknya mengejar serapan dari Bengkulu Utara, karena serapan GKP tertinggi masih dari daerah tersebut, tepatnya, di Kecamatan Putri Hijau dan Arga Makmur, ketimbang 9 Kabupaten dan termasuk Kota dalam Provinsi Bengkulu.

“Serapan GKP dari Bengkulu Utara jumlahnya berkisar 40 ton,” ujarnya, Minggu, (4/3/2018).
Dikatakan, besarnya angka serapan itu juga tidak lepas dari kerjasama pihaknya dengan pihak TNI, khususnya Kodim 0423 Bengkulu Utara. Oleh karena itu ditargetkan pada tahun ini serapan GKP 870 ton.

“Untuk mencapai target itu, minimal serapan per-harinya kita di angka 3 hingga 5 ton,” jelasnya, Minggu(4/3/2018).

Kendati demikian Ia menyatakan optimis akan dapat mencapai target yang ditetapkan tersebut. Pasalnya upaya lainnya, disamping dibantu TNI, juga rencananya kedepan pihaknya menjalin kerjasama dengan sejumlah stakeholder terkait dan mahasiswa.

“Kerjasama dengan seluruh stekholder itu, guna menumbuhkan kesadaran petani untuk menjual GKP pada Bulogkita,” pungkasnya.(red-3)

Komentar