oleh

Capaian Vaksinasi Booster Rendah, Binda Bengkulu Gelar Vaksinasi Serentak

Bengkulu, Bengkuluone.co.id – Dilansir dari situs resmi Covid19.go.id, disebutkan bahwa vaksinasi Booster secara saintifik dapat mengoptimalkan pencegahan penularan virus Covid-19, pencegahan komplikasi gejala hingga kematian. Di sisi lain, vaksinasi Booster juga penting dalam upaya perlawanan terhadap mutasi virus Covid-19 yang terus bermunculan. Sementara itu, capaian vaksinasi Booster di Indonesia masih rendah.

Hal ini yang mendasari Binda Bengkulu untuk menggelar vaksinasi serentak di Prov. Bengkulu.

“Berdasarkan data dari Pen-Proud.udata yang diakses pada 3 Oktober 2022, pukul 05.00 WIB, diketahui bahwa capaian vaksinasi Booster atau Dosis ke 3 di Prov. Bengkulu baru mencapai 29,11%. Rendahnya capaian vaksinasi Booster ini dikhawatirkan menjadi kendala dalam upaya penanganan pandemi Covid-19, ditambah dengan situasi saat ini kasus positif Covid-19 mengalami tren peningkatan,” jelas Kabinda Bengkulu, Zulkarnain S.E.,M.Si.

Zulkarnain juga mengatakan selain mendorong vaksinasi Booster, Binda juga menggelar vaksinasi untuk Dosis 1 dan Dosis 2, dengan berbagai metode vaksinasi mulai dari vaksinasi terpusat dan juga vaksinasi Door to Door.

Komentar