oleh

Cari Tempat Yang Pas Saksikan Sunset, ke Kedai Bang Adek Aja !!

Bengkuluone.co.id – Siapa yang tidak tahu pantai malabero? Iya pantai malabero merupakan destinasi andalan masyarakat bengkulu setelah pantai panjang. Bertempat di kelurahan malabero, pantai tersebut menyuguhkan pesona tumbuh karang yang membuat para pelancong terpesona akan keindahannya terlebih dikalah senja tiba.

Tak hanya pesona tumbuh karang, pantai malabero juga pilihan utama bagi pelancong yang ingin menyaksikan indahnya matahari terbenam (sunset).

Bagi masyarakat atau pelancong yang ingin merasakan pesona malabero silakan kunjungi destinasi tersebut sembari menikmati aneka ragam makanan dan minuman ala “Kedai Bang Adek”. Karena kurang rasanya jika berkunjung ke obyek wisata malabero apabila tidak mampir dan menikmati sensasi kelapa muda pelangi, jagung bakar, pisang bakar, aneka jus dan makanan kecil lainnya.

Bagi pelancong yang penasaran akan indahnya malabero dan nikmatnya sunguhan Kedai Bang Adek, tidak perlu kuatir untuk menemukan kawasan tersebut, cukup menyusuri jalan aspal dikawasan tersebut, dan siapapun yang kalian tanya insya allah penduduk sekitar tahu dimana kedai Bang Adek.

Untuk semua ketahui obyek wisata malabero sebenarnya belum lama menjadi pusat sentral kuliner dan minuman bagi para wisatawan lokal maupun luar lokl, dan sepertinya kawasan ini terbentuk seiring perkembangan penataan kawasan, kurang lebih sejak tahun 2012 lalu, terutama sejak akses jalan Pantai Panjang di aspal lebar dan jalan arah pantai sudah terbuka sejak itu.

Di sini, kamu bisa menemukan kedai kedai kuliner yang mencolok dengan tampilan menu tradisional seperti jagung bakar dan pisang bakar serta kelapa muda yang segar sehingga membuat pikiran hilang saat melihat keindah pantai dan sunset saat senja tiba.

Bicara soal harga, dari hasil pantauan bengkuluone para penjajak kuliner terkhusus bagi kedai bang adek biasanya membandrol kulinernya dengan harga terjangkau, yakni sekitar 10 ribu rupiah, hingga tak jarang para pelancong berbondong bondong memenuhi kawasan tersebut khususnya kedai bang adek.

Pemilik kedai bang adek, Ferizal Adek menuturkan selain menyuguhkan tempat duduk bagi penikmat suasana sore, dirinya selaku pemilik kedai juga menawarkan berbagai macam menu es Kelapa Muda. Mulai dari kelapa muda pelangi, es kelapa muda isi buah dan aneka mie serta jagung bakar pisang bakar hingga aneka jus dengan harga yang terjangkau.

Nah untuk rincian jenis dan harga menu yang dijual, diantaranya adalah sebagai berikut :

* Es Kelapa Muda Horizinal, gula putih dan gula merah Rp 10 ribu.

* Es Kelapa Muda Pelangi dan Buah buahan Rp. 15 K.

* Aneka Jus Rp. 10 K.

* Nasi goreng telur Rp. 10 K.

* Sosis dan Bakso bakar Rp. 10 K.

* Jagung dan pisang bakar satu porsi Rp 10 K, dan masih banyak lagi menu yang di siapakan kedai abng Adek untuk para pengunjung

Nah serunya, harga-harga tadi masih bisa dibuat lebih miring bila kita pandai menawar dan membeli dalam jumlah banyak (Pesan) biasalah hukum alamnya jual beli.

Satu lagi yang bikin tenang, para pedagang di sini berani menjamin bila menu menu yang dijual, merupakan buatan sendiri dan tanpa bahan pengawet kimia semacam boraks dan sebagainya. Semuanya dengan proses alami yang dikelolah oleh tangan terampil pemilik kedai bang adek.

Komentar

Berita Terbaru