Cegah Aksi Kejahatan, Polres Kaur Patroli Sambangi Warga Sampaikan Imbauan Kamtibmas

Kaur – Sat Samapta Polres Kaur, Polda Bengkulu, melaksanakan Patroli Presisi pada hari Kamis, (22/12/2023), sebagai langkah strategis dalam pencegahan kejahatan.

Patroli ini diadakan dari jam 10.00 hingga 12.00 WIB, yang dipimpin oleh anggota Piket Bripda Habib Akbar dan Bripda Framudo Anthero Yhoba.

Kapolres Kaur Polda Bengkulu, AKBP Eko Budiman, S.I.K., M.I.K., M.Si, melalui Kasat Samapta AKP Pratikto, menekankan tujuan patroli ini untuk mencegah aksi kriminal yang mengganggu masyarakat dan pengguna jalan.

“Patroli ini juga bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan mendekatkan polisi dengan masyarakat, sekaligus mengumpulkan informasi tentang situasi keamanan setempat”, katanya.

Kasat Samapta menjelaskan bahwa patroli ini difokuskan pada pencegahan dan antisipasi kejahatan, khususnya premanisme, penggunaan senjata api dan senjata tajam.

Ini merupakan bagian dari upaya mencegah Tindak Pidana 3C (Curat, Curas, dan Curanmor), serta mencegah bahaya ranjau paku di jalur lintas.

Selain itu, personel yang terlibat dalam Patroli Presisi ini juga melakukan pengawalan bagi pengguna jalan yang membutuhkan bantuan serta siaga di titik-titik rawan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi kejahatan dan gangguan keamanan lainnya, seperti 3C dan ranjau paku, menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

Komentar