Cegah Aksi Kejahatan, Sat Samapata Intesifkan Patroli di Seputaran Wilayah Hukum 

Kaur – Sat Samapta Polres Kaur Polda Bengkulu melaksanakan Patroli Presisi Rabu (29/11/2023) Jam 10.00 Wib s/d 12.00 Wib.

Disampaikan oleh Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Eko Budiman, S.I.K., M.I.K., M.Si., melalui Kasat Samapta Polres Kaur AKP Pratikto bahwa kegiatan Patroli Presisi dilaksnakan oleh Personil Sat Samapta Polres Kaur Piket Bripda Riski Yudiza dan Bripda M. Dafa.
Patroli Sat Samapta Polres Kaur bertujuan untuk mencegah aksi kriminal atau kejahatan yang meresahkan masyarakat dan pengguna jalan yang melintas dijalur lintas dan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta untuk memperoleh informasi dengan masyarakat tentang Situasi sekitar.

Dijelaskan Oleh AKP Pratikto Bahwa Patroli ini merupakan kegiatan pencegahan dan antisipasi dengan sasaran premanisme, senjata api dan senjata tajam sebagai salah satu upaya mencegah terjadinya Tindak Pidana 3C (Curat, Curas dan Curanmor), ranjau paku dijalur Lintas.

Dalam pelaksanaan Patroli Presisi Personil juga melaksanakan kegiatan Pengawalan bagi pengguna jalan yang memerlukan bantuan pengawalan serta stand by di titik – titik rawan guna antisipasi terjadinya 3C (Curat, Curas dan Curanmor) Ranjau paku dan gangguan Kamtibmas Lainnya.

Unit Patroli Samapta Polres Kaur telah melaksanakan Patroli Rutin dengan Route berangkat dari Polres Patroli menuju SPBU H. Syamhardi Saleh Desa Kepala Pasar dan Lapangan Merdeka, Desa Pasar Baru, Patroli ke Desa Jembat Dua dan Desa Kepala Pasar.

Komentar