Cegah Karhutlah, Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Binaan Sampaikan Imbaun

Bengkulu Selatan – Bhabinkamtibmas Polsek Manna Polres Bengkulu SelatanĀ Polda Bengkulu, Briptu Salgi Harselo menyambangi dan memberikan imbauan mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Desa Muara Tiga Kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan, Sabtu (30/09/2023).

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas diantaranya menjelaskan kepada warga agar tidak membakar hutan ataupun ladang dan juga lahan.

“Apabila melihat kebakaran segera melaporkan ke kepolisian atau aparat desa setempat,” imbau Briptu Salgi.

Bhabinkamtibmas juga mengimbau agar tidak membuang puntung rokok di sembarang tempat apalagi dalam ladang dan lahan ataupun tengah hutan. Tidak meninggalkan api pembakaran bekas tebasan atau sabitan rumput di dalam hutan dan lahan. Serta menghindari membuka lahan dengan cara membakar hutan dan lahan terlebih dahulu.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, S.I.K., melalui Kapolsek Kedurang Ipda Erik Fahreza, S.H., menjelaskan sanksi hukuman bagi warga yang sengaja atau tidak sengaja membakar hutan dan lahan (Karhutla).

“Mari kita sama sama mencegah terjadinya Karhutla, agar jangan membahayakan diri sendiri dan warga masyarakat disekitar kita,” Sebut Erik.

Komentar