Cegah Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, Polres Mukomuko Gelar Sosialisasi di SMPN 03 Mukomuko 

Mukomuko – Butuh perhatian dan pemahaman khusus guna mencegah kekerasan seksual yang kerap terjadi di kalangan pelajar. Atas dasar tersebut Unit Perlindungan Perempuan dan Anak, Satuan Reserse Kriminal Polres Mukomuko Polda Bengkulu, menggelar sosialisasi di SMPN 03 Mukomuko Desa Lubuk Sanai Kecamatan XIV Koto.

Kanit PPA satuan Reskrim Polres Mukomuko Ipda Kurtani mengemukakan kegiatan pemberian pemahaman kepada pelajar, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pelajar terkait pentingnya ikut mencegah kekerasan perempuan dan anak khususnya di lingkungan sekolah dan lingkungan keluarga.

“Polres Mukomuko punya kewajiban untuk menyampaikan kepada generasi muda terutama pelajar agar tidak terjerumus dalam hal-hal yang berdanpak buruk. Kami tentunya beharap melalui sosialisasi ini dapat memberikan nilai positif sehingga secara langsung dapat menekan dan mencegah terjadinya tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak diwilayah Kabupaten Mukomuko,” Ungkap Ipda Kurtani (24/11/2023).

Selain itu, Ipda Kurtani selaku narasumber juga menyampaikan bahwa sosialisasi ini selain untuk mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak, juga upaya untuk mencegah agar para pelajar di kabupaten Mukomuko terhindar dari narkoba dan perbuatan yang melanggar hukum.

Komentar