oleh

Cegah Penyebaran Covid 19, Kelurahan Ini Semprot Disinfektan

BENGKULU,bengkuluone.co.id – Mengantisipasi penyebarluasan Covid-19, yang saat ini makin menjadi, Pemerintah Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu, Minggu pagi (18/07/2021) melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat.

Data terhimpun bengkuluone kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan secara bersama-sama, yang mana kegiatan itu Melibatkan  Perangkat Kelurahan, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) , RT, RW beserta para pemuda yang tergabung dalam Organisasi Karang Taruna kelurahan tersebut.

Lurah Tanjung Agung, Mulyani, SE mengungkapkan, penyemprotan ini merupakan upaya Kelurahan bersama masyarakat dalam melakukan pencegahan Covid-19 masuk ke wilayah ini.

“Minimal, penyemprotan disinfektan bersifat preventif sekaligus upaya mitigasi penyebaran Covid-19 di lingkungan pemukiman penduduk,” terang wanita yang akrab disapa Yani.

“Penyemprotan disinfektan juga merupakan salah satu ikhtiar mencegah masuknya virus Corona ke wilayah kita. Insyaallah nantinya akan kita laksanakan rutin setiap minggu, sampai dinyatakan sudah aman dan bebas dari virus yang mematikan,” ujarnya.

Lebih lanjut ujar dia, aktivitas penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan disekitaran   rumah warga saja. Tetapi juga di beberapa titik  jalan raya di kelurahan itu. (Ben) 

Komentar

Berita Terbaru