oleh

Ciftakan Kerukunan, Kesbangpol Gelar Koordinasi FKUB

Bengkuluone.co.id – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), menggelar sosaialisasi kerukunan umat beragama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB ), Rabu (25/09/2019).

Data terhimpun bengkuluone, kegiatan tersebut merupakan bentuk koordinasi dan pembinaan antar umat beragama, yang mana dalam kesempatan itu Kesbangpol mengundang narasuber presudium, sekaligus ketua FKUB H Wasik Salik dan kepala Kementeria Agama benteng H Sipuan, S.Ag,MM.

Koordinasi dan pembinaan umat beragama ini di ikuti oleh perwakilan dari 5 agama yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah agama Islam, Kristen protestan, Khatolik, Hindu dan Budha. Adapun tujuan digelarnya koordinasi dan pembinaan ini untuk menghindari konflik dan kesalahfamahan antar umat bergama.

Selain itu FKUB juga berperan dalam mensukseskan pembangunan di kabupaten bengkulu tengah,buktinya bila tidak ada kerukunan umat beragama dalam suatu wilayah tentunnya pembangunan yang dicanangkan pemerintah daerah pada wilayah tersebut tidak akan terwujud, inilah bentuk pentingnya kerukunan umat beragama.

“Ini merupakan kegiatan rutin tahunan kesbangpol. Kita terus akan menggelar koordinasi seperti ini agar kerukunan umat beragama dikabupaten bengkulu tengah tetap terjag,” ujar Kepala Kesbangpol Benteng, Eka Nurmaini

“sejauh ini dengan digelarnya koordinasi seperti ini belum ada terjadi konflik di wilaya bengkulu tengah,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru