Ciptakan Kamseltibbcarlantas Polisi Berikan Teguran Humanis Kepada Pelanggar Pengendara Sepeda Motor

Bengkulu Selatan – Personel Patroli Polsek Seginim  Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu, berikan Teguran Humanis kepada pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm guna ciptakan Kamseltibbcarlantas di Wilkum Polsek Seginim  Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu, Senin  (06/05/2024).

Bhabinkamtibmas Polsek Pino Raya Polres Bengkulu Selatan BRIPTU Moh Ansori kembali berikan teguran secara humanis untuk keselamatan kepada pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas yang melintas di jalan raya.

“Pelanggar lalu lintas khususnya pengendara tidak memakai helm yang membahayakan keselamatan akan kita berikan edukasi bahwasannya tindakan yang bersangkutan sangat mengganggu ketertiban Berlalu lintas di jalan raya maupun keselamatan pribadi , sehingga pengendara yang tidak memakai helm yang bersangkutan kita minta untuk segera mengambil helm dan memasangnya dengan benar,” ucap Briptu Moh Ansori.

Kapolsek Seginim IPTU Priyanto S.H., menyampaikan dengan  kegiatan  Bhabinkamtibmas ini bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran Lalu Lintas yang sering terjadi di beberapa titik rawan serta menekan angka kecelakaan lalu lintas, juga bagian dari memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat maupun pengguna jalan lainnya.

“Tidak lupa petugas di lapangan selalu memberikan himbauan kamseltibcar lantas secara humanis serta teguran-teguran simpatik dan sekaligus mensosialisasikan pemberlakuan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE),” Tambah IPTU Priyanto SH.

Komentar