Ciptakan Kamtibmas pada Bulan Ramhadan 1445 tahun 2024 ,Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Sambangi Kantor Desa Kotabumi Baru Seginim    

Bengkulu Selatan – Kegiatan sambang menjadi rutinitas yang dilakukan oleh seorang anggota Bhabinkamtibmas dengan tujuan untuk menciptakan kedekatan dan sinergitas bersama warga masyarakat di wilayah binaannya.

Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Seginim, AIPTU Sigit.H dan AIPDA Parman secara rutin melakukan kegiatan tersebut. Melalui kegiatan sambang diharapkan terjalin kemitraan yang erat dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat pada Bulan Suci Ramadan tahun 2024.

Kali ini  Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Seginim, AIPTU Sigit.H dan AIPDA Parman
menyambangi perangkat desa Kota Bumi Baru Kecamatan Seginim Bengkulu Selatan, Rabu (20/03/2024).

Berbincang bersama perangkat desa Kota Bumi Baru  kecamatan Seginim, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Seginim, AIPTU Sigit.H dan AIPDA Parman  ciptakan suasana kekeluargaan, menjalin silaturahmi sekaligus memberikan pesan-pesan kamtibmas dan saling bertukar informasi.

Pada kesempatan tersebut Kanit Binmas  dan Bhabinkamtibmas juga memberikan imbauan agar berhati-hati saat beraktivitas, saling membantu dan saling mengingatkan apabila memarkir kendaraan pastikan sudah terkunci dengan aman, sehingga tidak mengundang kerawanan yaitu aksi curanmor.

Kami sangat mengharapkan kesadaran dan peran aktif dari warga masyarakat untuk mempertahankan situasi wilayah agar tetap aman kondusif,pada bulan Suci Ramadan  Tahun 2024” pesannya.

Ditempat Terpisah Kapolres Bengkulu Selatan Akbp Florentus Situngkir, S.I.K., melalui Kapolsek Seginim Iptu Priyanto S.H., mengatakan Kegiatan sambang dialogis ini dilakukan agar masyarakat merasakan kehadiran pihak kepolisian di tengah-tengah masyarakat sehingga kehadirannya dirasakan dan terciptanya perasaan aman.

”Kegiatan patroli dialogis  dilakukan agar masyarakat merasakan kehadiran pihak kepolisian di tengah-tengah masyarakat sehingga kehadirannya dirasakan dan terciptanya perasaan aman,” ucap Kapolsek Seginim Iptu Priyanto S.H.

Komentar