Ciptakan personel Polri yang Religius, Polres Kaur Laksankan Pembinaan Rohani dan Mental 

Kaur – Demi menciptakan Personil polri yang Religius, Polres Kaur Polda Bengkulu melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang dilaksanakan secara rutin setiap hari Kamis pagi setelah pelaksanaan apel. Kamis (02/05/2024).

Kegiatan Binrohtal yang dilaksanakan di Aula Intel Rupattama Wicaksana Laghawa Polres Kaur ini sangat penting mengingat tugas anggota Polri sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat yang secara langsung bersentuhan dengan masyarakat sehingga tindakan anggota Polri saat bertugas diharapkan dapat dilakukan dengan cara cara yang humanis dan penuh etika.

Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman, S.I.K., melalui mengatakan kegiatan Bintohtal kali ini diikuti oleh seluruh personil Polres Kaur yang beragama Nasrani.

”Kegiatan Binrohtal rutin dilaksanakan setiap hari Kamis setelah apel pagi dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan, sehingga diharapkan anggota Polres Kaur dalam menjalankan tugas di lapangan dapat dilakukan dengan cara cara yang humanis dan beretika serta menjadi contoh yang baik buat masyarakat,” terang Kapolres.

Dalam kegiatan rutin setiap hari Kamis tersebut, rangkaian pelaksanaan Binrohtaldipimpin oleh Pendeta : Clinton Amstrong Hutabarat, S.Pdk. Hal ini diharapkan dapat membentuk karakter anggota Polri khususnya Polres Kaur yang religius.

“Kegiatan ini yang setiap minggu sekali dilakukan bertujuan untuk semakin menjadikan para personil Polri untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan YME sehingga kehidupan pribadi personil baik dinas di lapangan dan di lingkungan masyarakat juga menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Komentar