Ciptakan Rasa Aman Ibadah Kenaikan Isa Al-Masih, Polres BU Amankan Seluruh Gereja di Wilkum

Bengkulu Utara – Personnel Polres Bengkulu Utara dan Polsek Jajaran  melaksanakan Pengamanan  Perayaan Kenaikan Isa Al-Masih di Gereja yang ada di Wilayah Hukum Polres Bengkulu Utara, Kamis (09/5/2024).

Kapolres Bkl Utara AKBP Lambe Patabang Birana, S.IK, MH mengatakan bahwa “Kegiatan pengamanan ini merupakan agenda rutin Polres Bengkulu Utara setiap tahun. Dengan kehadiran Polisi di gereja-gereja para jemaat umat Kristiani yang melaksanakan Ibadah merasa terlindungi dan tenang serta aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah,” ujar Kapolres.

Kegiatan Pengamanan Gereja dipimpin Langsung Oleh Kabag Ops  Polres Bengkulu Utara Kompol Bakit Eko Hadi Suseno, SH, M.H  bahwa ” sudah ditempatkan personel di semua gereja yang menggelar peringatan Kenaikan Isa Almasih dengan pengamanan secara terbuka maupun tertutup serta personel  yang melaksanakan pengamanan tempat ibadah melaksanakan  sesuai SOP, mulai dari sterilisasi  Lokasi sebelum pelaksanaan ibadah dan tetap waspada pada lingkungan  gereja, meskipun situasi Kamtibmas di Kabupaten Bengkulu Utara  Kondusif namun kewaspadaan tetap kita tingkatkan,” Ujar Kabag Ops. Kami juga akan bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Bengkulu Utara,” ujarnya.

Sementara jumlah gereja yang menjadi sasaran pengamanan, kata Kapolres, ada 34 gereja  yang tersebar di 9 Kecamatan di Wilkum Polres Bengkulu Utara  yang diamankan dalam peringatan Kenaikan Isa Almasih.

“Harapan kami, dengan kehadiran personel Polri khususnya jajaran Polres Bengkulu Utara di tempat ibadah terutama pada momentum peringatan kenaikan Isa Almasih, dapat memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga ibadah pun dapat berjalan lancar dan tertib serta terpeliharanya nilai-nilai toleransi di tengah-tengah masyarakat,” tutupnya.

Komentar