Ciptakan Situasi yang Kondusif, Polres Bengkulu Utara Laksanakan Patroli Sinergitas “Blue Sky Patrol”

Bengkulu Utara – Polres Bengkulu Utara dan Polsek Jajaran melaksanakan Kegiatan Patroli Sinergitas “Blue Sky Patrol” Polres Bengkulu Utara & Polsek Jajaran (Gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub), Sabtu (20/04/2024) malam.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K, M.H., mengatakan patroli Sinergitas “Blue Sky Patrol” Polres Bengkulu Utara & Polsek Jajaran (Gabungan TNI, Polri, Satpol PP & Dishub) ini dilaksanakan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K, M.H., menyebut harapanya dengan kehadiran TNI, Polri, Satpol PP & Dishub di tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman warga.

“Patroli bersama ini tidak hanya bertujuan untuk mencegah potensi kerawanan, tetapi juga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ungkap Kaapolres Bengkulu Utara.

Dalam patrolinya, mereka memantau situasi kamtibmas dan juga menyambangi perkantoran, toko-toko, obyek vital maupun tempat keramaian yang ada di wilayah Hukum Polres Bengkulu Utara.

Dalam pelaksanaannya, anggota juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat yang di temui agar tetap waspada dan bersama-sama berperan aktif menjaga keamanan di tempat tinggal maupun kerjannya.

“Kegiatan patroli gabungan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Bengkulu Utara, Harapannya dengan kegiatan patroli ini dapat mencegah niat para pelaku kejahatan yang akan melakukan aksinya, Sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam setiap aktivitasnya” lanjutnya.

“Alhamdulillah selama kegiatan patroli situasi terdapat aman dan tidak ada kejadian menonjol maupun gangguan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara,” terangnya.

Komentar