Cooling System, Kapolsek Ketahun Sambangi Warga Desa Giri Kencana

Bengkulu Utara – Ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif terutama saat pemilu serentak 2024, Kapolsek Ketahun Iptu Freddy Simaremare, SH terjun langsung ke masyarakat melaksanakan kegiatan cooling System. Kapolsek Ketahun melaksanakan cooling system bersama Kanit Binmas di Desa Giri Kencana Kec.Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (06/12/2023).

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Ketahun menyampaikan ke warga untuk bersama sama menjaga kamtibmas, tidak mudah percaya berita hoax atau isu provokatif.

Saat ini dengan pesatnya perkembangan teknologi dapat menyebarkan informasi dengan cepat, dampak buruknya dapat tersebarnya informasi hoax yang mengajak atau memprovokasi masyarakat untuk saling terpecah.

“Untuk itu dihimbau kepada seluruh masyarakat tetap jaga persatuan, antisipasi jangan sampai mudah percaya dan mudah terhasut dengan informasi yang beredar di medsos,” imbaunya.

Di massa demokrasi yakni pemilu 2024, Kapolsek juga mengajak masyarakat untuk tetap tingkatkan toleransi antar warga dan umat beragama.

“Jauhi faham radikalisme dan tetap bijak dalam menggunakan media sosial,” imbuh Kanit Binmas.

Disamping itu, Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Ketahun Iptu Freddy Simaremare, S.H., mengajak masyarakat untuk dapat berperan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di wilayah masing masing seperti mengaktifkan pos siskamling.

Ia mengatakan apabila mengetahui adanya potensi gangguan ataupun membutuhkan pelayanan Polri agar tidak segan segan menghubungi Pelayanan Polri 110 atau bisa langsung dengan Bhabinkamtibmas.

Komentar