oleh

CSR Bina Lingkungan Seniai Rp. 9,2 Milyar Diserahkan Menteri BUMN

Bengkulu-bengkuluone.co.id : Upaya peningkatan laju pertumbuhan ekonomi dan pendidikan, sebanyak 31 Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyalurkan dana Coorporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp. 9,2 milyar kepada masyarakat dalam wilayah Bengkulu.

Dana CSR senilai itu, diserahkan secara simbolis oleh Menteri BUMN Republik Indonesia Rini Soemarno, didampingi Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah beserta sejumlah Direktur Utama BUMN, di Kampung Bahari, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

Sedangkan dana itu diperuntukan bagi masyarakat, perbaikan rumah ibadah, lembaga pendidikan, perbaikan infrastruktur dasar, khususnya jalan dan lain sebagainya, termasuk dari PT Pelindo II Bengkulu senilai Rp 1,3 milyar untuk perbaikan tiga jembatan abrasi di Jalan Kampung Bahari, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

Menteri BUMN Rini Soemarno berharap, dana CSR ini dapat dimanfaatkan untuk membangun dan memperbaiki sarana public. Sehingga perekonomian masyarakat Bengkulu bisa lebih meningkat.

“Saya harapan dana tersebut gunakan dana sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat,” katanya, Kamis, (23/11/2017).
Sementara itu, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin mengaku, kedatangan Menteri BUMN beserta Dirut BUMN dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) BUMN seluruh Indonesia di Bengkulu ini, adalah angin segar yang memberikan semangat dan harapan pemerintah pusat lebih peduli lagi terhadap peningkatan kesejahteraan rakyat di Provinsi Bengkulu.

“Ini momentum strategis guna menunjukkan secara langsung potensi dan peluang besar berkembangnya perekonomian di Bengkulu,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga, rombongan Menteri BUMN Rini Soemarno bersama Plt Gubernur Rohidin dan Dirut BUMN seluruh Indonesia, juga meninjau Sekolah Dasar (SD) Negeri 105 dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 25 Kampung Bahari, Kelurahan Sumber Jaya.(Adv)

Komentar