Dalam Membentuk Karakter Anggota Polri Yang Humanis, Polres Bengkulu Utara Laksanakan Binrohtal

Bengkulu Utara – Untuk peningkatan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Personel Polres Bengkulu Utara rutin melaksanakan Kegiatan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) yang di laksanakan setiap hari kamis pagi, dilaksanakan di Masjid Baiturrohim Polres Bengkulu Utara, Kamis (29/02/2024).

Kegiatan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) di hadiri Kapolres Bengkulu Utara AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K., M.H., Ketua YKB Cabang Bengkulu Utara dr. Elisa H. Kalembang, Sp.S , serta PJU, Personel Polres Bengkulu Utara dan Ibu Bhayangkari Caabang Bengkulu Utara,

Diharapkan dengan diadakan kegiatan Binrohtal ini Personel Polri khususnya di Polres Bengkulu Utara dapat meningkatkan iman dan taqwa, Sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat dibekali dengan nilai-nilai agama, serta terhindar dari perbuatan-perbuatan yang merugikan pribadi,institusi dan masyarakat.

Kegiatan pembinaan rohani dan mental (binrohtal), di isi dengan ceramah kuliah lima menit (Kulma) yang di bawakan oleh Ustad Dimas Rahmat Riadi

Dalam ceramah kuliah lima menit yang di sampaikan oleh Ustad Dimas Rahmat Riadi ialah kita sebagai anggota Polri agar senantiasa bersyukur dengan apa yang telah di berikan oleh sang maha pencipta agar apa yang kita dapatkan seperti gaji dan tunjangan dapat bermanfaat dan memberikan keberkahan untuk kita dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Binrohtal ini dilaksanakan setiap hari Kamis bagi yang beragama Islam maupun yang beraga Nasrani. Binrohtal juga sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri khususnya personil Polres Bengkullu Utara untuk menjadi lebih humanis, sehingga citranya di mata masyarakat menjadi lebih baik.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K., M.H., menyampaikan Kegiatan Binrohtal ini untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polri. Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat.

Kegiatan Binrohtal ditutup dengan pembagian santunan dari Kapolres Bengkulu Utara AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K., M.H., untuk 17 anak yatim

Komentar