oleh

Dedy Wahyudi: Helmi Hasan Maju DPR RI Dapil Tegal

Bengkulu, Bengkuluone.co.id – Sekretaris DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Bengkulu Dedy Wahyudi mengatakan, Helmi Hasan pada Pemilu 2024 akan maju ke DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah IX, yakni Kabupaten Tegal. Hal itu disampaikan Dedy saat Podcast di Chanel Forum Bengkulu di Bencoolen Coffee.

“Ketua DPW punya strategi untuk meningkatkan suara partai. Semua sumber daya harus dikeluarkan. Mulanya, Ketua DPW akan maju DPR RI dapil Bengkulu, tapi kemudian, diputuskan beliau maju DPR RI dari Dapil Tegal Jawa Tengah,” ucap Dedy.

Dalam Podcast itu, Dedy juga menyebut bahwa dalam dunia politik itu sangat dimanis. Perkembangan sewaktu-waktu dapat berubah.

Untuk diketahui, Helmi Hasan saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Bengkulu untuk periode kedua. Helmi juga merupakan Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu. Karir politik Helmi, dimulai sejak menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Bengkulu, kemudian Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, dan menjadi Wali Kota Bengkulu selama 2 periode.

Pada pilkada Gubernur Bengkulu tahun 2019, Helmi maju sebagai Calon Gubernur Bengkulu berpasangan dengan Muslihan DS (Almarhum), namun Helmi kalah suara dari pasangan Rohidin Mersyah-Rosjonsyah.

Komentar