oleh

Defile Drumband Meriahkan Hari Jadi Kota Bengkulu ke 299

Defile Drumband Meriahkan Hari Jadi Kota Bengkulu ke 299

Bengkulu-bengkuluone.co.id, Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Bengkulu yang ke 299, Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Pendidikan menggelar defile drumband tingkat pelajar SD dan SMP.

Menurut Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon menyampaikan defile ini sebagai ajang motivasi agar sekolah yang belum memiliki drumband bisa membuat korps. Untuk sekolah yang sudah memiliki drumband bisa terus meningkatkan kekompakan dan prestasi. “Ke depan semoga akan lebih banyak sekolah yang mengikuti defile ini,” kata Marjon, saat membuka acara di Halaman Kantor Walikota, Selasa (13/3/2018).

Selain itu, menurutnya event ini juga bisa meningkatkan kreatifitas sekolah dalam mengemas pertunjukan drumband. Karena, pelatih bisa melihat langsung penampilan-penampilan dari sekolah lain. “Ini juga ajang persandingan dan membandingkan masing-masing sekolah,” kata Marjon. Karena itu, ia melanjutkan, kegiatan semacam ini harus diikuti secara serius. “Mari kita lihat dan saksikan sampai finish,” ujar Marjon.

Sementara itu menurut Ketua Panitia Defile Drumband, Damri mengatakan ada 8 sekolah yang mengikuti parade ini. 5 sekolah tingkat SMP dan 3 sekolah tingkat SD. “Tingkat SMP antara lain SMPN 1, SMPN 2, SMPN 4, SMPN 5 dan MTsN. Sementara tingkat SD ada SDN 5, MIN 1 dan MIN 2,” ungkapnya.

Untuk diketahui, defile ini adalah parade yang menampilkan korps drumband secara bergantian. Hadir menyaksikan defile ini, pejabat eselon II dan III, para ASN, dan perwakilan pelajar.

Komentar