Dengarkan Curhatan Warganya, Kanit Binmas Polsek Pino Turun ke Desa Padang Mumpo

Bengkulu Selatan – Kanit Binmas Polsek Pino  Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu, Aiptu Maeko Cahyono dan Bhabinkamtibmas ciptakan Banyak cara untuk merekatkan polisi dengan masyarakat, yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Pino Bhabinkamtibmas Terbukti efektif, sebab dengan Jumat Curhat tersebut, hubungan baik antara Insan Polri dengan masyarakat di jajaran Polsek Pino Polres Bengkulu Selatan tersebut hingga kini terjalin sangat baik, seperti saat dilaksanakan Jumat Curhat di Desa Padang Mumpo Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan,  Jumat (08/09/23) Pagi.

Dalam program tersebut, Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir S.I.K., memang menginstruksikan kepada seluruh Polsek Jajarannya agar terus menjalin komunikasi bersama warga, yang utama tentu dengan para tokoh agama (Toga) dan tokoh masyarakat (Tomas)dan Tokoh Pemuda ataupun Tokoh Adat.

Kapolsek Pino Iptu Reno Wijaya, S.E., M.H., melalui Kanit Binmas Polsek Pino langsung menindaklanjuti dengan mendengarkan langsung persoalan dan curhatan warga, sekaligus menyerap informasi langsung di desa Padang Mumpo Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan.

Selain untuk menghilangkan jarak polisi dengan masyarakat, Jumat Curhat juga dijadikan sarana untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan dari masyarakat, termasuk terkait layanan oleh kepolisian.

Kapolsek Pino Iptu Reno Wijaya, S.E., M.H., diwakili Kanit Binmas Aiptu Maeko Cahyono mendengarkan langsung beragam keluhan yang disampaikan masyarakat. Meski demikian, di sela-sela kegiatan tersebut, juga mengajak masyarakat untuk bersama menjaga kamtibmas, agar tetap aman dan nyaman.

Sebagai Sampel Curhatan dari warga Desa Padang Mumpo, Saudara Bambang menyampaikan bahwasannya di kebun kelapa di desa Padang Mumpo setiap malam Minggu di gunakan oleh anak anak muda nongkrong di seputaran kebun kelapa tersebut, dan terkadang meninggalkan bungkus komik yang banyak di sekitar lokasi,

“Diharapkan agar dari pihak Polsek setiap malam Minggu melaksanakan patroli di desa Padang Mumpo,” ungkap Bambang.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Pino akan menyampaikan kepada Anggota untuk melaksanakan Patroli Rutin setiap malam minggu di Lokasi kebun kelapa di desa Padang Mumpo tersebut.

“Dengan kegiatan Jumat Curhat tersebut, kita bisa mengetahui secara langsung keluhan dan kondisi masyarakat, dan kita menilai bahwa inovasi ini bisa menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian,” pungkas Reno.

Komentar