oleh

Diadakannya Event Triathlon 2018, Untuk Meningkatkan Ekonomi Dan Kunjungan Pariwisata Bengkulu

BENGKULU, Bengkuluone.co.id pelaksanaan Bengkulu Triathlon 2018 pada tanggal 22 Desember mendatang, Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi semakin gencar berkoordinasi dengan panitia.

Hal ini dilakukan agar pelaksanaan event ini nantinya berjalan dengan lancar dan sukses. Apalagi beberapa peserta yang mengikuti kegiatan ini datang dari dalam negeri dan luar negeri.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi Jantan, M. Pd mengatakan, event Triathlon Bengkulu yang ke-2 ini diharapkan berlangsung dengan baik dan tanpa hambatan. Untuk itu, pihaknya berharap seluruh masyarakat Bengkulu bisa sama-sama ikut mensukseskan event yang biasa diselenggarakan setahun sekali ini.

“Mari kita sama-sama sukseskan event ini karena pesertanya tidak hanya berasal dari lingkup lokal namun juga internasional. Kita harapkan event ini bisa menggairahkan Pariwisata di Bengkulu,” kata Meri usai Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan Bengkulu Triathlon 2018 di Ruang Pola Bappeda Pemprov Bengkulu, Kamis (6/12).

Lanjut Meri, tidak hanya menggairahkan pariwisata, ekonomi di Bengkulu juga akan ikut tergerak dengan terselenggaranya kegiatan ini. Apalagi saat ini sudah ada 75 peserta dari seluruh Indonesia yang mendaftar untuk mengikuti kegiatan olahraga internasional ini. Bahkan sudah ada 2 peserta dari luar negeri yaitu Rusia dan Portugal ikut dalam kegiatan ini.

“Semoga hingga hari pelaksanaan akan semakin banyak peserta yang mengikuti event ini, karena ini adalah event internasional,” jelasnya.

Terkait persiapan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan semua yang terlibat dalam kepanitian serta instansi terkait. Termasuk rute yang akan dilewati para peserta dari renang, bersepeda dan lari dengan start dan finish, termasuk kegiatan pendukung lainnya.

“Kita harapkan event ini bisa terselanggara dengan lancar dan sukses,” terakhirnya.

Sementara itu, Kabag Biro Operasi Polda Bengkulu sekaligus Panitia Triathlon Bengkulu 2018, AKBP Hidayat mengatakan kegiatan ini tidak dapat terselenggara dengan lancar dan sukses tanpa pengamanan yang baik. Untuk itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan jajarannya terkait pengamanan Triathlon ini.

“Kita akan usahakan melakukan pengaman agar tidak ada kendala kedepannya,” Bilang Hidayat.

pihakya juga mengapresiasi adanya kegiatan ini, karena dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Bengkulu. Lebih lagi beberapa rute yang dilewati pada event ini adalah lokasi-lokasi wisata yang cukup terkenal di Bengkulu.

“ kegiatan ini yang menurut saya sangat baik dilakukan di Bengkulu karena selain ikut mempromosikan wisata juga ikut mendatangkan para wisatawan ke Bengkulu,” ujarnya. (SL)

Komentar

Berita Terbaru