oleh

Diduga Arus Pendek Listrik, Mess Karyawan PT. KRU Terbakar

Bengkuluone.co.id – Mess tambang batu bara, pmilik PT. Kusuma Raya Utama (KRU) , Desa Kota Niur Kecamatan Semidang Lagan, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dini hari tadi, Senin (16/09/2019) terbakar.

Kapolres Bengkulu Utara Ariefaldi Warganegara, S.Ik melalui Kapolsek Karang Tinggi, Iptu Delia Pria Firmawan, S.TK mengatakan, saat ini api sudah dalam keadaan padam. Akan tetapi bangunan yang terbakar tidak dapat diselamatkan.

“Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 03.00 wib. Api berasal dari kamar nomor 10 yang dihuni para sopir,” ujar Kapolsek kepada bengkuluone, Senin (16/09/2019).

“Dugaan sementara, kebakaran disebabkan oleh konsleting listrik di salah satu kamar yang dalam keadaan kosong,” terangnya.

Kapolsek menjelaskan, selain menghangus bumikan bangunan mess yang dihuni 190 Karyawan, kobaran api juga meluluh lantakan bangunan musolah, kantin dan dua unit kendaraan roda dua milik karyawan PT. KRU.

“Keterangan yang kita terima dari personalia disini, kebakaran berlangsung sangat cepat, yakni selama 30 menit. Oleh sebab itu beberapa bangunan tidak mampu diselamtkan,” ungkap Kapolsek.

Meskipun demikian, kebakaran tersebut tidak sampai menelan korban jiwa, hanya saja kerugian yang ditapsir mencapai angka ratusan juta rupiah. (BLS)

Komentar

Berita Terbaru